KRISTEN AJA SUDAH CUKUP?

Devotion 1222 - Dr. Heintje Kobstan
KRISTEN AJA SUDAH CUKUP?
Bacaan: Hosea 6

Sering ada anggapan bahwa menjadi orang Kristen sudah cukup. Yang penting sudah beribadah seminggu sekali itu sudah cukup. Namun apakah benar demikian? Kekristenan tanpa pertobatan bukanlah suatu jaminan untuk hidup dalam kekekalan. Hosea dengan tegas menyatakan kepada bangsa Israel bahwa mereka harus berbalik kembali kepada Tuhan (ay.1). Kata berbalik merupakan tindakan pertobatan. Jadi, menjadi orang Kristen seharusnya hidup dalam pertobatan. 

Hosea tidak hanya menekankan hanya hidup dalam pertobatan tetapi juga mendorong umat Tuhan untuk sungguh-sungguh mengenal Tuhan. Mengapa kita harus mengenal Tuhan dengan sungguh-sungguh? Sebab pada pasal sebelumnya Hosea menyatakan bahwa umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah (ps.4:6). Pengenalan akan Allah menjadi sangat penting ketika kita menjadi orang Kristen. Bahkan di ayat 6, Tuhan sendiri yang berkata bahwa Ia lebih menyukai jika umat-Nya mengenal Dia. Pengenalan merupakan suatu proses hubungan. Sungguh-sungguh mengenal merupakan suatu tingkatan hubungan yang intim. Keintiman inilah yang diinginkan oleh Tuhan, bukan kekristenan yang biasa-biasa saja. Dan banyak orang Kristen menolak akan hubungan yang intim ini. Menolak keintiman akan berujung kepada kebinasaan. 

Bagaimana membangun keintiman dengan Tuhan? Dengan membaca dan merenungkan firman Tuhan dan juga berdoa. Berdoa dan merenungkan firman Tuhan adalah cara umat berkomunikasi dengan Tuhan dan Tuhan dengan umat-Nya. Keintiman merupakan proses untuk menuju kepada keserupaan Yesus Kristus. Karena itu mulailah berhubungan dengan Tuhan secara intim. Sebab pengenalan akan Allah adalah jalan menuju kepada kehidupan kekal.

Pengenalan akan Allah merupakan jalan untuk menuju kepada kehidupan kekal.

#passionateheintje.blogspot.com
Hosea 6:6 "Sebab Aku menyukai kasih setia, dan bukan korban sembelihan, dan menyukai pengenalan akan Allah, lebih dari pada korban-korban bakaran."

#passionateheintje.blogspot.com
Pembacaan setahun BERGEMA:
Tgl. 13 Okt. 2019 : Matius 10-12

Tonton juga video ini:
Umat Tuhan harus mengenal Tuhannya, bagaimanakah agar kita bisa mengenal Tuhan? Temukan jawabannya disini:
https://youtu.be/pn-trBZvHfU

#kingdomdevotion

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT