Devotion 1232 : KOYAKKAN HATIMU

Devotion 1232 - Dr. Heintje Kobstan
KOYAKKAN HATIMU
Bacaan: Yoel 2

Sangkakala atau terompet adalah alat komunikasi untuk memberitakan tanda-tanda penting bagi suatu bangsa atau pasukan misalnya dalam peperangan. Dalam pasal ini, nabi Yoel menyuruh untuk meniupkan sangkakala karena hari Tuhan telah datang. Hari Tuhan 
bukan berbicara tentang sukacita namun penghukuman Tuhan. Hari yang menggetarkan dan menghancurkan. Sejak zaman nabi Amos murka Tuhan ditujukan kepada umat-Nya sendiri. Sebab umat-Nya telah memberontak baik kepada para nabi dan Tuhan. 

Gambaran hari penghukuman itu seperti serangan pasukan belalang yang melebihi pasukan berkuda yang membuat bumi gemetar. Sungguh luar biasa serangan pasukan belalang, binatang-binatang kecil yang menjadi pelaksana firman Tuhan. Yoel menyerukan pertobatan dengan mengoyakkan hati bukan jubah lahiriah. Hukuman ini diakibatkan karena ketidaksetiaan umat Tuhan. Karena itu, sudah saatnya umat Tuhan sadar sebab sangkakala telah ditiupkan. Berhentilah bertindak ceroboh dengan tidak mengindahkan kebenaran firman Tuhan. Sadarilah setiap perbuatanmu agar jangan sampai hari Tuhan menimpamu. Buanglah segala dusta dan keinginan dagingmu. Siapapun itu, baik para imam, pelayan, jemaat dewasa sampai anak-anak, bahkan mereka yang baru menikah, adakanlah pertobatan massal. Mintalah belas kasihan dari Tuhan dengan mengoyakkan hatimu. Mintalah kasih anugerah Tuhan agar kita bisa terhindar dari wabah virus corona ini. Mintalah kekuatan dari Tuhan agar kita kuat menghadapi keadaan sekarang ini.

Ketika seluruh umat Tuhan bertobat maka pemulihan dari Tuhan akan terjadi. DiberikanNyalah hujan awal dan hujan akhir, tempat pengirikan akan penuh dengan gandum bahkan tahun-tahun yang hilang atau rugi karena serangan pasukan belalang akan dikembalikan. Roh Tuhan akan dicurahkan kepada generasi muda dan tua sehingga kegerakan rohani kembali terjadi. Gereja Tuhan harus menangkap visi nabi Yoel ini, jika tidak hari Tuhan yang hebat akan menimpa umat-Nya.

Pertobatan akan membawa pemulihan, bertobatlah sebelum hari Tuhan menimpamu.

#passionateheintje.blogspot.com
Yoel 2:12-13 (TB)  "Tetapi sekarang juga," demikianlah firman TUHAN, "berbaliklah kepada-Ku dengan segenap hatimu, dengan berpuasa, dengan menangis dan dengan mengaduh." Koyakkanlah hatimu dan jangan pakaianmu, berbaliklah kepada TUHAN, Allahmu, sebab Ia pengasih dan penyayang, panjang sabar dan berlimpah kasih setia, dan Ia menyesal karena hukuman-Nya."

Pembacaan setahun BERGEMA:
Tgl. 05 April 2020 : 2Taw.9-11

Tonton juga video ini: 
Apakah tujuan Tuhan menciptakan manusia? Untuk menyembah-Nya? Sebagai objek kasih-Nya? Untuk membuktikan Lucifer bersalah? Atau...? Temukan jawabannya disini:
https://youtu.be/TR7pzj56pSc

#kingdomdevotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT